[CURHAT] Tipe dan Permasalahan Kulitku




Hello temanss 

sebelum berjalan lebih jauh, aku pengen curhat nih tentang keadaan kulitku dan permasalahan yang terjadi. jadi nanti, kalau aku review sesuatu teman bisa tahu dan mengerti mengapa produk itu bisa "begitu" di kulitku .. ehehehe

Jadi, aku inget dulu waktu kecil tuh kulit aku kering banget.. aku anak desa yang suka main panas-panasan di sawah, main layang-layang, nangkep ikan dan main di sungai. Pokoknya, kehidupan masa kecilku "ngalam" bangetlah, ga kaya anak sekarang yang mainnya di mall,di timezone šŸ˜…

sampai aku lulus SD aku masih ga peduli sama penampilan, jarang banget pake lotion-lotion gitu atau sabun muka, beruntung kulitku ga sensitif. Nah di SMP ini aku dah mulai puber nih. mulai sedikit merhatiin penampilan, pakai bedak, pakai lotion, pakai parfum, sabun cuci mukanya pun sudah mulai melihat fungsinya. waktu itu aku pakai ponds yang warna pink putih yang buat nyerahin muka, walaupun kurasa gada efeknya. 

Tapi ya emang gitu aja sih, sampai masuk SMA udah mulai minder dong.. kenapa temen-temenku kulitnya bisa putih-putih gitu, sedangkan aku item kusam. Tapi apa daya aku masuk ke ekskul baris berbaris yang dari kelas 10 sampai kelas 11 kerjaannya dijemur terus di lapangan dari jam 3 sampai jam setengah enam sore. jadilah kulitku hitam legam, kusam, gosong, ntahlah itu... separah itu pokoknya. akhir kelas 11 aku mulailah merawat kulitku, aku beli scrub buat badan, aku beli masker buat muka, aku beli krim-krim pemutih gitu, aku beli sublock juga. dan disitu kulit mukaku udah ga kering lagi, dia berubah jadi berminyak kombinasi gitu, dengan komedo yang banyak bets di hidung.

aku masih hidup dengan masalah-masalah itu sampai aku mau masuk kuliah. waktu senggang setelah lulus SMA aku pakai buat facial dan pakai-pakai skincare, yang pertama dulu dari larissa, aku dianjurkan pakai yang varian tea tree karena katanya kulitku berminyak dan cenderung berjerawat. stepnya buanyak bangets .. ribet, dan butuh komitmen sementara aku gabisa kaya gitu. akhirnya tidak bertahan lama, dan mulai lah coba skincare korea dan barat kaya Nature republic, the ordinary, st.ives gitu-gitu lah, dan membantu sekali karena aku juga lebih rajin buat eksfoliasi, maskeran, biar ga kusam lagi. 

sekarang sebagai wanita yang beranjak dewasa aku udah mulai rajin merawat kulit sih, minimal biar ga terlihat kusam dan ga banyak jerawat dan komedonya, tambah putih itu bonus buat aku. 

btw aku ga ada foto SD, SMP, yang jelas adanya dari SMA nih.. semoga kalian ga ill feel ya liatnya :D

foto jaman abis lulus SMA, kulit udah ga hitam legam,
 tau kan aku yang mana?

foro selfi awal kuliah,
mata hitam kulit nambah berminyak, dan sebenarnya banyak tuh
whitehead di hidung aku tapi disini ga  keliatan

ini foto aku sama pacar aku bulan Agustus 2017
selain lebih tirus juga kulitnya lebih terlihat sehat
Diambil Desember 2017,
mulai PD pakai make up karena tekstur kulit mulai rata, dan
whiteheadnya
dah ilang








2 comments:

Powered by Blogger.