[REVIEW SKINCARE] Battle of Micellar Water ( GARNIER vs OVALE vs NIVEA )

Heloo temanss....

Review kali ini masih tentang skincare yang sangat berhubungan erat dengan make up dan lagi booming banget sekarang. Yaps itu adalah micellar water. Sadar ga sih temandulu kalau mau bersihin make up itu ribet..... harus pake susu pembersih dulu, habis itu tonernya, tapi semenjak ada micellar water membersihkan make up bisa jadi sangat praktis.

Apasih micellar water ??? Micellar water adalah produk yang digunakan untuk membersihkan wajah kita, baik dari make up maupun kotoran-kotoran. teksturnya cair seperti air, dengan menggunakan micellar water make up mata maupun bibir yang susah dibersihkan pun biasanya menjadi lebih mudah, dan enaknya tidak perlu dibilas lagi dengan air.

Produk yang bakal aku review ini adalah tiga merk micellar water,  yang bisa dengan mudah kita temui bahkan di alfama*rt sekalipun.

Nah pertama aku akan ngomongin produknya satu-satu, baru habis itu nanti aku bikin ringkasannya 👍👍


1. Garnier Micellar Cleansing Water 









Kita mulai dari merk garnier, produk ini mempunya dua varian yaitu botol yang berwarna merah muda untuk kulit normal dan berminyak, sedangkan botol yang berwarna biru seperti yang aku punya, adalah untuk kulit yang lebih berminyak dan cenderung berjerawat. nah karena kulitku itu kilang minyak, dan pori-porinya cenderung besar makanya aku pilih yang warna biru, atau varian Pure Active untuk micellar waterku. 

Nah untuk produknya sendiri, aku beli di alfamart samping kampus aku, waktu itu lagi diskon jadi dari harga Rp 35.000 an aku dapat harga Rp 24.000 an, lumayan kan. nah produk ini juga ada berbagai ukuran dari yang mini sampai yang besar, nah aku pake yang 125 ml. 

Untuk pengaplikasian produk, micellar water ini bisa untuk membersihkan seluruh wajah kita termasuk mata dan bibir. cukup dengan menuangkan produk ke kapas secukupnya, dan usapkan ke wajah tanpa perlu menggosoknya dengan keras, karena formulanya udah nampol banget sih...

Di wajahku sendiri, kalau lagi pakai make up yang lumayan tebal aku bisa abis sampai dua kapas bolak balik agar wajahku benar-benar bersih. oh iya satu lagi, ini produk ga ada bau-bau yang aneh atau menyengat gitu, karena emang klaim dia juga non-perfume sih. 

Kesan setelah membersihkan make up / wajah pake produk ini tuh, kulit jadi terasa segar, bersih dan kenyal gitu, tanpa perlu cuci muka. sama sekali tidak meninggalkan kesan lengket atau tidak enak pada wajah. 

Tapi aku termasuk orang yang boros sama micellar water, ukuran 125ml ini aku abisin dalam waktu kira-kira satu bulan.

2. Ovale Micellar Cleansing Water 




Ovale ini merk lokal setahuku, bangga ga sih..... wkwkwkwk

Kalau produk ini aku juga beli di alfamart samping kampus aku hahaha... harganya lebih murah daripada garnier karena isinya juga lebih banyak, tapi waktu itu aku beli pas ada promo juga sekitar Rp 20.000 dari harga Rp 32.000 sepertinya, aku lupaa untuk yang ukuran 200ml.

Sama dengan Garnier, Ovale juga memiliki dua varian untuk micellar waternya, yaitu yang varian mencerahkan berwarna merah muda, dan varian untuk kulit cenderung berjerawat yang warna hijau. karena kebetulan saat itu cuma ada yang warna merah muda, maka aku beli yang warna merah muda. 

Nah untuk produk ini pengaplikasiannya sama dengan yang garnier tadi, dituang di kapas dan bisa untuk membersihkan wajah, mata dan bibir. sama juga dengan garnier, ovale klaim bahwa produknya tidak mengandung perfume dan alkohol, tapi selama pemkaian aku masih mencium bau yang aku ga suka. mungkin maksudnya bau bunga atau gimana.. tapi itu menurutku ga enak dan bikin males pakenya. selain itu komposisi dari micellar water ini juga masih ada ethanolnya, jadi ya masih ada tuh alkoholnya.

untuk kesan pemakaian, aku masih terganggu dengan baunya yang ga enak menurutku ( ini tergantung pribadi ya ), dan masih kurang mengangkat kotoran atau makeup sih, karena saat sudah habis dua kapas bolak balik pun masih banyak make up yang tersisa terutama make up mata. 

tapi untuk setelah pemakaian, kulit terasa lembab dan enak sih ... tapi untuk kesan setelah make lebih seger dan enak si garnier. 

3. Nivea Make Up Clear Micellar Water




Ini nih yang harganya paling mahal di antara 3 produk ini. isi produknya sama dengan ovale 200ml. harga normlanya sekitar Rp 40.000 an lah. tapi lagi-lagi aku beli dapet harga Rp 24.000,00 di lafamart dekat kampus. (kadang malah lebih excited buat belanja di alfamart daripada giardian atau watson) wkwkwk tergantung diskonan juga . 

klaim dari micellar water ini adalah, bisa untuk membersihkan make up wajah dan mata, tidak mengandung alkohol, paraben, parfum, dan silikon. sedangkan untuk pengaplikasiannya sama dengan micellar water yang lain, yaitu di tuang ke kapas yang digunakan untuk membersihkan muka kita.

Kalo menurut aku sih ya, nivea melakukan pekerjaannya dnegan baik, dan klaimnya sesuai dengan kenyataan yang diberikan. cairan pembersihnya layaknya air bening biasa, ga ada wanginya, dan rasanya ringan pas dipakainya.

kesan setelah pemakaian juga muka jadi seger, tidak berminyak sama sekali, dan cukup ampuh lah buat membersihkan make up, mungkin memang akan lebih sulit kalau yang waterproof, harus labih sabar. Untuk aku, cukup dua kapas bolak balik, kalo memang make upnya tebal.

untuk kemasan standar sih ya, praktis ga tumpah-tumpah, dan untuk produknya mudah di dapatkan.

OVERALL 

Garnier 

  • kemasan : kemasan beragam, ada yang ukuran besar dan ukuran kecil, dapatdisesuaikan menurut kebutuhan
  • harga : +/- Rp 35.000,00
  • klaim : sesuai dapat mebersihkan make up di wajah, tanpa perlu cuci muka lagi.
  • repurchase ? TENTU SAJA
OVALE

  • kemasan : standar micellar water sih, ada berbagai ukuran jugaa...
  • harga : +/- Rp 30.000,00
  • klaim : masih kurang suka kesan setelah pemakaiannya, karena masih erasa berminya, dan ada bau parfume yang aku kurang suka
  • repurchase ? untuk sementara nggak :(
Garnier 

  • kemasan : standart, ada beberapa ukuran juga, 
  • harga : +/- Rp 40.000,00
  • klaim : sesuai dapat mebersihkan make up di wajah, tanpa perlu cuci muka lagi walau agak susah untuk membersihkan  make up mata
  • repurchase ? boleh juga

nah kalau aku sendiri, lebih prefer ke garnier nih, karena selain memang terbukti klaim produknya, dia juga cocok di aku dan kantong aku..

kalau kalian gimana teman ? team Garnier, Ovale, atau team nivea ???

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.