[REVIEW SKINCARE] Biore UV Aqua Rich Sunblock SPF 50+/PA+++

Hallo teman-teman ...

Untuk reviewku yang pertama, aku mau ngomongin tentang satu skincare yang penting banget buat kita-kita. Terutama yang suka atau sering beraktifitas di luar ruangan. Pastinya sering kena panas sinar matahari dan ga sadar kalo saat itu kulit kita lagi terancam. 

Buat teman-teman yang sudah sadar kalo sinar matahari itu ga bagus kalau kena langsung ke kulit kita, terutama muka ... kalian MANTAPSS.

Karena kalau kulit kita sering terkena sinar matahari secara langsung dalam jangka pendek mungkin hanya akan menimbulkan rasa panas dikulit, terbakar, dan merah-merah gitu. Tetapi kalo jangka panjang teman, kulit kalian terutama kulit wajah bakalan timbul tuh yang namanya dark spot, gampang timbul garis-garis halus, wajah jadi kusam, bahkan cepat keriput.. kalian gamau kan seperti itu L

Buat teman-teman yang belum peduli dengan pentingnya melindungi kulit kita dari bahaya paparan sinar matahari... yuk dimulai dari sekarang . kalian bisa mulai pake produk-produk yang mengandung SPF. Untuk Indonesia dengan iklim tropis SPF yang dianjurkan minimal 30, sedangkan optimalnya 50.  Teman bisa memperoleh SPF itu dari skincare atau makeup kalian, seperti BBcream, pelembab, sunblock.

Kalau aku sendiri sejak masuk kuliah ini jadi sadar dan peduli buat ngelindungin kulit aku dari matahari, bukan karena taku item (udah item dari sananya) tapi karena mau menjaga kesehatan kulit, dan gamau kulit aku kusam. Jadi aku mulai lah pake-pake skincare yang ada SPFnya gitu. Nih, sebelum masuk review tentang Biore UV Aqua Rich Sunblock SPF 50+/PA+++, aku ceritain dulu sejarah persunblockanku.

Pertama kali dulu aku pake sun screen wardah yang punya SPF 30 PA++ teksturnya kaya krim ringan gitu tidak begitu lengket, dan pastinya murah dong yaa..... aku beli tahun 2016 Rp 38.000 di toko kosmetik di Jogja. Setelah si wardah abis, aku ga repurchase lagi karena, ga terlalu nampol di aku, dan cenderung membuat wajahku jadi lebih berminyak meskin tekstur krimnya ringan.

Setelah itu, aku nyoba nih produk pelembab dari ponds yaitu PONDS Flawless White Dewy Rose Cream, dia punya SPF yang sama dengan sunscreen wardah tadi yaitu SPF 30 PA++. Aku dulu beli yang jar kecilnya gitu sekitar Rp 24.000 an lah di alfamart. Nah ini lah agak geblek memang, udah tau aku punya kulit yang berminyak, tapi aku  malah beli produk ini. Awal sebelum make takut kalo mukaku bakal komedoan karena makin berminyaknya wajahku setelah pake produk ini. Tapi ternyata walaupun dia bilang “DEWY” dan terksturnya cream. Dia sama sekali ga lengket dan bikin berminyak kulit aku. So, aku memutuskan untuk repurchase lagi waktu abis, sampai 2 kali waktu itu.

Nah, sampai pada akhirnya suatu hari di Guardian Gandaria City aku melihat sebuah produk yang aku pernah baca reviewnya dan katanya buagusssss.. yaitu si biru BIORE UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++. Tanpa pikir panjang kau langsung beli, karena dia lagi diskon juga, jadi aku dapat harga Rp 110.000 dari hargha normal sekitar Rp 140.000 lumayan lah ya...

Nah sekarang kita mulai ya reviewnya dari segi kemasan, isi produk, harga.

💕KEMASAN

Untuk kemasannya si BIORE UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++, kemasan luarnya pakai kemasan kardus 1 lapis yang bagian depannya ada plastik transparannya. Produknya sendiri dikemas dalam tube biru hologram seukuran telapak tangan dengan tutup putar warna putih. Di kemasan karton luar ada penjelasan produk dalam bahasa Indonesia tapi sayangnya tulisan di tubenya itu tulisan jepang semua jadi kalau kardusnya udah dibuang, aku harus cari-cari di google untuk tahu informasi tentang produk ini karena aku ga ngerti apa yang ditulis disitu 😔
tampak depan kemasan tube Biore UV Aqua Rich Sunblock SPF 50+/PA+++
tampak belakang kemasan Biore UV Aqua Rich Sunblock SPF 50+/PA+++
tulisan Jepang semua :( 



💕ISI PRODUK

Untuk isinya sendiri ada 50g, lumayan lah ya karena pakainya sedikit-sedikit juga. Waktu dikeluarin dari tubenya dia bentuknya krimringan berwarna putih cenderung kekuningan dan punya aroma lemon yang nyegerin abisss. Waktu di aplikasikan ke wajah krimmnya langsung kaya melted gitu jadi tekstur seperti air. Sama sekali ga greasy, produk cepet menyerap juga ke kulit, dan tidak mennimbulkan whitecast, jadi MANTAP lah ya . Tapi buat teman-teman yang kulitnya sensitif, mungkin bisa ga cocok sama produk ini karena, produk ini mengandung senyawa kimia dalam komposisinya, selain itu produk ini juga masih mengandung paraben.

isi dari Biore UV Aqua Rich Sunblock SPF 50+/PA+++
setelah diratakan teksturnya akan menjadi seperti air
💕HARGA

Untuk harganya sih aku ga masalah, karena teman-temannya juga yang mempunyai kandungan SPF 50+ pun harganya sekitaran itu, mungkin kalo mau lebih murah bisa jari di olshop-olshop atau nungguin diskonan di drugstore terdekat.

💕Overall

     ðŸ’‹Pros 
  •  Harganya terjangkau
  •  Mudah di dapatkan
  • Tekstur ringan, gampang menyerap, tidak menimbulkan whitecast
  •  Kemasan praktis
  • Tidak membuat wajah menjadi semakin berminyak
  • Melembabkan

    💔Cons :
  •  Masih mengandung bahan kimia, dan paraben
  •  Keterangan produk di tube masih menggunakan tulisan jepang

💅Repurchase ?  YASHHHHH TENTU SAJA

Eheheh mungkin itu dulu ya review tentang produk ini, kalau teman-teman ada rekomendasi produk lain boleh banget komen di bawah ya ...

LOVE 💘




1 comments:

  1. Kaka kalo pake sunscreen ini, pake sunscreen dulu atau pelembab dulu?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.